Milenial Bromo Forest Area, Tempat Wisata Instagramable Di Baledono, Tosari, Pasuruan 

""

Gambar : pengunjung menaiki wahana balon udara sambil menikmati keindahan alam

PortalArjuna.Net, Pasuruan-Bromo Forest Area merupakan salah satu tempat wisata yang kini bermunculan destinasi baru menjadi jujukan alternatif dengan banyak latar instagramable dengan itu pastikan kamera selalu terisi penuh agar tidak melewatkan momen yang mengesankan. Minggu(11/01).

Kini destinasi tersebut mulai berhasil mencuri perhatian para pengunjung. Tak sedikit di antara mereka yang menjadikannya sebagai jujukan rutin. Selain itu, banyaknya spot yang bagus menjadi daya tarik tersendiri khususnya anak remaja.

Wisata ini Dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 – 16.30. Tiket masuk ke wisata tersebut cukup terjangkau, berlaku sama untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Dari tiket itu, pengunjung sudah bisa menikmati aneka wahana dan spot foto seperti sepeda pancal layang, ayunan, jembatan gantung kayu, balon udara dan lainnya.

Cici Hermania Putri selaku pengunjung mengatakan, Harga tiketnya berbanding lurus dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia.

Di tengah Bromo Forest, ada beberapa taman tematik seperti taman stroberi, ketela pohon, dan aneka sayur. Di sekitarnya, ada kafe outdoor yang tengah dikembangkan. Dengan demikian, pengunjung tidak hanya bisa menikmati taman, tapi juga bisa bersantai di sana. Selain itu, ada lesehan khas Tengger. Untuk lesehan, lebih santai di ruangan terbuka.

“wisata ini juga disuguhkan dengan banyaknya sarana untuk bermain atau tempat spot foto seperti balon udara, wahana sepeda terbang, bandulan exstrim, taman, jalan-jalan dengan kuda dan masih banyak lagi lainnya”. Ucapnya.

Selain lokasinya yang keren, hawa sejuk yang ditawarkan Bromo Forest jadi daya tarik yang dicari pengunjung. Terutama warga kota yang biasanya kena macet dan polusi. Namun, Bromo Forest sangat tenang dan berhawa sejuk.

“Wisata disini terasa nyaman dengan udara yang sejuk yang jelas aman dari polusi dan sinar UV” Ujarnya.

Bromo Forest terhitung baru empat tahun dibuka. Awalnya lokasi itu hanyalah salah satu hutan milik Perhutani. Dan akhirnya Tahun 2014, disepakati sebuah kerja sama antara Pemerintah Desa Baledono, Kecamatan Tosari dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Perhutani untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat wisata dengan nama “Bromo Forest” yang Sesuai dengan artinya yaitu hutan yang berada di kawasan Bromo.

“Bromo Forest Area wisata yang dulu hutan, kini kawasan tersebut telah menjadi taman tematik yang eksotis” ungkap Bapak Kandar warga Tosari.

(Silviya)

 

2 Comments

  1. Sunggokong 21 Januari 2021
  2. Cici 21 Januari 2021

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.