Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 23 Februari 2024

Hujan Lebat Sebabkan Banjir, Warga Kanigoro Kebingungan Cari Solusi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Purwosari, Telah terjadi banjir di Kabupaten Pasuruan pada hari Senin, 21 Maret 2022 tepatnya di Dusun Kanigoro, Desa Kertosari, Kec. Purwosari, Kab. Pasuruan. Banjir terjadi sekitar pukul 14:30 WIB, bermula karena curah hujan yang sangat tinggi sehingga air di sungai meluap dan melebar ke jalan.

Akibat dari banjir ini beberapa rumah dan toko sembako terendam air. Banjir tadi sore juga mengundang banyak perhatian warga, khususnya warga Dusun Kanigoro. Salah satu orang yang terkena dampak banjir adalah Ibu Sunarti (49), toko sembako miliknya digenangi air kurang lebih sedalam 1 cm.

“Banyak warga yang keluar rumah untuk menghilangkan sampah yang menumbat air di sungai,” kata Ibu Sunarti.
Beberapa rumah dan toko sembako yang belum tergenang air, para warga memilih memblokir air dengan peralatan seadanya agar air tidak masuk ke bangunan rumah mereka.

Air luapan sungai bisa masuk ke rumah warga juga disebabkan beberapa bangunan disini memiliki lantai dasar yang tergolong rendah, sehingga ketika terjadi hujan dengan curah yang lebat pasti kebanjiran.
Begitu juga dengan toko Ibu Sunarti, karena termasuk memiliki lantai dasar yang cukup rendah atau pres dengan pondasi sungai, maka tokonya tidak luput dari luapan air.

“Semoga tidak terjadi hujan yang seperti ini lagi,” kata Ibu Sunarti berharap.

Prananda Juan P

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial