Pasuruan, Teguhkan Indonesia sebagai Masyarakat Multicultural

""

Portalarjuna.net- Pasuruan teguhkan Indonesia sebagai masyarakat Multicultural, hal ini ditegaskan dalam Sosialisasi Peningkatan  Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama, di Universitas Yudharta Pasuruan, Senin 28/11/2016.

Sebagai Narasumber Hadir Dr. H Kasno Sudaryanto. MA, Pengurus FKUB Jawa Timur, Kasi Binmas Kementrian Agama Kab. Pasuruan H Achmad Sarjono. M.Pdi, dan Akhmad Bayhaqi Kadmi Wakil Ketua Lesbumi PCNU Kab. Pasuruan.

Dihadapan peserta dialog yang terdiri dari Perwakilan Lintas Agama Se-Pasuruan, Pengurus MUI, MWC, Muslimat, Fatayat, IPNU Purwosari, Perwakilan PMII, dan segenap Mahasiswa Universitas Yudharta. Kasno menyampaikan berbagai upaya yang harus dilakukan dalam Meneguhkan Indonesia sebagai masyarakat multicultural. Menurutnya multicultural harus terus dikawal agar integrasi bangsa tetap terjaga.

Senada dengan itu dalam sambutannya Dr. Saifulloh M.HI selaku tuan rumah. Menyampaikan bahwa di Kampusnya, sudah menerapkan konsep multicultural bukan hanya ranah teori melainkan sudah praktek dalam kehidupan sehari-hari.

Disini, dikampus kami setiap hari sudah praktek konsep multicultural, kami sudah tiga kali melakukan seminar dan ikrar kebangsaan. Bahkan dikampus ini juga ada saudara non muslim yang mengajar. Ujar Rektor sekaligus Ketua FKUB Pasuruan tersebut

Begitu juga yang disampaikan Yudha Triwidya Sasongko.S.Sos.,M.Si, Ketua Bakesbangpol Kab. Pasuruan, dalam sambutannya, Yudha sangat mengapresiasi toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Pasuruan. Bahkan menurutnya Pasuruan merupakan miniatur Keberagaman umat beragama Indonesia. Sebab di Pasuruan terdapat semua agama yang legal di akui pemerintah. (mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.