Pasuruan, Menjadi Tuan Rumah Informal Meeting Pra-Muswil IKAPMII Jatim

""

Portalarjuna.net-Menuju Muswil IKAPMII Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-11 Desember di Surabaya, di Gelar Pra Muswil IKAPMII Jatim diselenggarakan di 5 zona se-Jawa Timur, Jum’at (02/12/2016) digelar di Gedung Segoropuro Pendopo Kabupaten Pasuruan. “Ada pertemuan di 5 zona, termasuk hari ini. Zona Tapal Kuda” Ungkap Ach. Nur Aminuddin selaku Pengurus Wilayah IKAPMII Jawa Timur ketika membuka acara tersebut. “Harapannya dalam forum ini, adanya rumusan-rumusan yang dapat direkomendasikan saat acara Muswil berlangasung dan disampaikan kepada Menteri Sosial, Ketua DPRD Jawa Timur, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, dan para tamu yang hadir.” Tambahnya.

Berbagai pembacaan dari perwakilan yang hadir, perbaikan internal IKAPMII menjadi sorotannya. “Fokus dalam perbaikan internal IKA PMII harus menjadi prioritas utama. Diperlukan figur yang mampu menyediakan banyak waktu untuk IKA PMII serta kader PMII sendiri. Agar ribuan alumni dan kader PMII dapat dimaksimalkan gerakannya.” Ujar Aan Ainur Rofiq selaku Sekjen IKA PMII Surabaya tersebut. Tak lepas pula, persoalan tambang, migas, buruh, dan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat pun menjadi usulan Fatihul Faizun. “IKAPMII juga harus melihat dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah kongkrit. Seperti persoalan perizinan perusahaan yang nakal, tambang, buruh, dan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat.” Tambah Ketua IKAPMII Sidoarjo tersebut.

Dalam forum tersebut, dipandu langsung oleh Ketua IKA PMII Pasuruan, Zainul Faizin. Kemudian acara tersebut secara formal berakhir menjelang maghrib dan dilanjut diskusi lepas bersama Bupati Pasuruan, H. Irsyad Yusuf, SE., MMA. “Acara dipandu oleh Mas Faizin selaku ketua IKAPMII Pasuruan. Acara secara formal selesai menjelang maghrib. Kemudian dilanjut diskusi bersama Gus Bupati Pasuruan, Gus Irsyad. Adapun dalam forum tersebut, hadir dari Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Banyuwangi, Surabaya, Sidoarjo, dan Bondowoso” Ujar M. Najib selaku salah satu panitia kegiatan tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.