Jempinang River Wahana Spesial Santri Ngalah

""
Jmepinang

Suasana Jempinang

PortalArjunaJatim. Tempat ini berada di area Pondok Pesantren Ngalah Sengonagung Pasuruan, wahana ini merupakan sebuah aliran sungai yang berasal dari gunung Arjuna. bagi santi pondok ngalah aliran sungai ini bukan Cuma tempat biasa saja melainkan wahana air yang cukup memukau selain karena airnya yang sejuk dan pemandangannya yang indah akan tetapi tempat ini merupakan tempat yang pas untuk bersantai setelah melakukan kegiatan dan juga tempat untuk mencari suasana ngopi yang berbeda dari pada yang lain.memang dari segi geografis wisata air yang diberi nama jempinang ini sangat cocok untuk bersantai karena banyak batu besar yang berbentuk pipih.

Banyaknya pohon – pohon yang rindang serta hamparan persawahan dan kicauan burung – burung membuat wahana ini cukup diminati bagi kalangan santri. Semua itu berkat kepedulian warga sekitar dan para santri untuk tetap menjaga keindahan jempinang. Disekitar lokasi tersebut juga terdapat bangunan tua yang merupakan pondasi rel kereta api yang terpakai.menurut  Naim salah satu santri Ngalah tempat itu sangat pas untuk hafalan kitab karena suasana yang sejuk dan damai. “ neg nang kamar rame yo biasane aku nang jempinang mas, soale hawae adem enak gawe apalan malah neg kadong seneng isok turu nang kono pisan sampek ashar” ujarnya.

Memang lokasi yang ditempati pondok pesantren ngalah sangat strategis selain cukup dekat dengan keramaian tempat tersebut juga dekat dengan wisata alam sehingga para santri dapat betah berada didaerah pondok. Hal itu memang keinginan romo kyai soleh badruddin untuk mencari tempat yang dekat dengan keramaian,dekat sungai,dekat dengan rel kereta. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana keindahan tempat tersebut anda dapat lansung datang ketempat ini di daerah desa pandean,sengon agung,purwosari,pasuruan. Karena disitu anda dapat merasakan bagaimana sejuknya pedesaan yang sesungguhnya (Abd R)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.