Pasuruan, Jawa Timur
Minggu, 16 Juni 2024

PT. Tirta Investama (Aqua) Pandaan Jadi Tim Penyusun Profil Keanekaragaman Hayati Kabupaten Pasuruan Tahun 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portal Arjuna – Pasuruan, Bupati Pasuruan, melalui Keputusan Bupati Nomor 660/934/HK./424.013/2023, secara resmi membentuk Tim Penyusun Profil Keanekaragaman Hayati Kabupaten Pasuruan (23/10/2023). PT. Tirta Investama (Aqua) Pandaan terpilih menjadi Tim Penyusun Profil Keanekaragaman Hayati (KEHATI) Kabupaten Pasuruan Tahun 2023.

Keputusan ini menandai komitmen pemerintah daerah untuk menggali, mengenali, dan melestarikan keanekaragaman hayati di wilayahnya. Proyek ini melibatkan berbagai unsur, termasuk pemerintah daerah, perguruan tinggi, dan perusahaan.
Tim ini akan memiliki peran strategis dalam menyusun profil keanekaragaman hayati yang akan menjadi landasan untuk pengembangan program konservasi dan keberlanjutan lingkungan di Kabupaten Pasuruan. Pembentukan tim ini sekaligus menjawab tantangan keberlanjutan dan pelestarian alam di tengah perubahan iklim global.

Saat dikonfirmasi oleh tim Portal Arjuna, Mulyono Wibisono selaku Stakeholder Engagement Supervisor PT. Tirta Investama (Aqua) Pandaan pada program KEHATI, menyambut positif inisiatif pemerintah Kabupaten Pasuruan. Menurutnya, langkah ini merupakan sinergi yang kuat antara sektor pemerintah, pendidikan tinggi, dan perusahaan untuk menjaga keberagaman hayati yang menjadi aset berharga bagi wilayah tersebut.

“Inisiatif Pemerintah Kabupaten Pasuruan ini adalah langkah yang sangat positif dalam upaya pelestarian alam. Kami di Aqua Pandaan sangat mendukung dan berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam tim ini, bersama-sama berkontribusi untuk kelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati di Kabupaten Pasuruan,” ujar Mulyono.

Sebagai perusahaan yang telah lama terlibat dalam program keanekaragaman hayati, Aqua Pandaan telah menjalankan berbagai inovasi program Kehati. Program tersebut meliputi penelitian flora dan fauna, sensus pohon, serta kegiatan konservasi flora dan fauna di Kawasan Kehati Sapen Nusantara (KKSN). Upaya ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

Pembentukan tim penyusun profil keanekaragaman hayati ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret menuju keberlanjutan lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati yang lebih baik di Kabupaten Pasuruan. Semangat sinergi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan perusahaan diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk berkolaborasi dalam melestarikan kekayaan alam yang dimiliki.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial