Mencari Berkah Nafkah di bulan Penuh Berkah

""

 

jh

Sumber:suksesbisnis

PortalArjunaJatim.Bulan Ramadhan bukan hanya menjadi bulan seribu berkah untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Bulan Ramadhan juga merupakan momen yang tepat untuk mengembangkan berbagai peluang usaha, banyak lho bisnis yang laris manis di waktu bulan puasa. Nah, sekarang Anda harus memanfaatkan kemampuan berbisnis untuk memulai jenis usaha yang tepat selama bulan Ramadhan.

Ingin tahu peluang bisnis di bulan Ramadhan yang memiliki potensi keuntungan bagus? Yuk simak dulu ulasannya berikut ini:

1. Bisnis Catering dan Hidangan Berbuka Puasa

Satu dua hari pertama pasti para ibu rumah tangga sedang giat-giatnya membuat hidangan buka puasa. Namun di hari-hari berikutnya, para ibu cenderung gemar membeli hidangan buka puasa di luar rumah. Oleh sebab itu, #bisnis kuliner hidangan berbuka puasa menjadi salah satu peluang besar di bulan Ramadhan.

Selain itu, meningkatnya event buka puasa bersama juga membuat usaha catering ramai dilirik. Yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan baku makanan yang berkualitas dengan harga jual yang terjangkau. Selain itu, anda juga dapat berkreasi dengan produk kuliner yang unik dan sehat untuk menarik hati para calon pelanggan.

2. Bisnis Busana Muslim

Bisnis-Busana-MuslimBulan puasa biasanya juga dimanfaatkan orang untuk mulai membeli baju muslim yang baru. Baju baru merupakan lambang kembalinya kesucian hati di hari Idul Fitri.

Bila anda memiliki relasi dengan supplier baju muslim atau bahkan memproduksi sendiri berbagai produk baju muslim, segera manfaatkan momen ini untuk mencari rezeki. Salah satu kebiasaan masyarakat dalam membeli baju muslim adalah dengan mengikuti tren baju muslim yang sedang populer di kalangan selebriti.

3. Bisnis Kue dan Parcel Lebaran

Kue-kue kering yang cantik dan menggiurkan tentu menggoda siapa pun yang melihatnya. Daripada repot-repot membuat kue lebaran sendiri, lebih baik membeli aneka kue lebaran yang lezat dan berpenampilan cantik. Bagi anda yang berbisnis kue lebaran, buatlah sistem promosi baru di momen bulan Ramadhan untuk menarik para pelanggan baru.

Anda dapat membagikan tester produk secara gratis atau menggunakan social media sebagai sarana promosi. Selain kue lebaran, parcel juga menjadi salah satu produk menarik yang banyak digunakan sebagai buah tangan bagi para kerabat dan sanak saudara. Saat ini terdapat beragam jenis parcel yang menarik mulai dari makanan, perlengkapan ibadah, parcel kue kering dan jenis-jenis parcel lainnya.

4. Bisnis Reservasi Tiket Transportasi

Bulan Ramadhan dan hari Idul Fitri juga sering dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman dan melepas rindu dengan sanak saudara dan handai taulan. Tak heran bila tiket transportasi umum via darat, laut maupun udara selalu ludes terjual menjelang bulan puasa.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai bisnis reservasi tiket transportasi. Selain dapat mengumpulkan rezeki dari bisnis ini, anda juga telah berupaya membantu orang-orang yang membutuhkan tiket mudik.

5. Penyalur Asisten Rumah Tangga dan Baby Sitter

Banyak ibu rumah tangga yang merasa kerepotan saat ditinggal asisten rumah tangga atau baby sitter mudik. Hal ini juga menyebabkan banyak pekerjaan rumah tangga yang terbengkalai dan membuat rumah menjadi berantakan. Salah satu solusinya yaitu menyewa jasa asisten rumah tangga atau baby sitter infal selama bulan Ramadhan hingga hari Idul Fitri.

Ini merupakan kesempatan bagus bagi Anda untuk mewujudkan bisnis musiman yang satu ini. Pastikan bahwa SDM yang Anda rekrut sebagai asisten rumah tangga atau baby sitter infal merupakan SDM yang berkualitas dan qualified untuk melakukan pekerjaan rumah tangga.

sumber:www.maxmanroe.com

2 Comments

  1. KAOS DAKWAH 19 April 2018
    • portal arjuna 28 November 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.