Mendaki Arjuna Jalur Lawang Malang

""

 

jk

Sumber:google

PortalArjunaJatim. Kecamatan Lawang, Malang merupakan area yang sangat mudah ditempuh baik dari Kota Surabaya atau dari Kota Malang. Bila dari Surabaya kita bisa mengendarai bus di Terminal Bungurasih menuju Kota Malang dan turun di Pasar Lawang (77 km). Bila dari arah Malang, kita bisa naik bus di terminal Arjosari menuju kota Surabaya, turun di pasar Lawang (18 km). Kemudian kita bisa naik angkot atau naik ojek menuju basecamp perijinan di dekat kebun teh Wonosari.

Jalur lawang merupakan rute tercepat untuk mencapai ke puncak gunung arjuno 3.339 mDPL. Tapi dibalik rute tercepatnya tersebut, jalur ini merupakan jalur yang tersulit karena kemiringannya sangat terjal sekali terutama ketika telah mendekati puncak. Dibutuhkan fisik yang kuat untuk menaklukkan jalur yang satu ini. Di sepanjang jalur pendakian gunung arjuno welirang via lawang ini, sumber air hanya bisa ditemui di Pos 2 saja.

Jika melewati jalur lawang, pendaki pasti melewati Alas Lali Jiwo. Salah satu misteri gunung arjuno yang belum terungkap hingga sekarang berada di alas lali jiwo ini. Hutan ini sering membuat para pendaki tersesat. Alas Lali Jiwo terkenal angker dan cukup fenomenal di kalangan para pendaki.

Basecamp Lawang – Kebun Teh Wonosari – Pos 2 – Padang Savana (Oro-Oro Ombo) – Pos Mahapena – Pos Alas Gombes – Cemoro Sewu – Alas Lali Jiwo – Puncak Arjuno

Sumber:www.naturalsunrisetour.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.