Toleransi Tinggi, GKJW Pandaan dan Santri Ngalah Bagi Bagi Takjil

""
takjil gratis (11)

Sumber: GkjwPandaan

PortalArjunaJatim. Pandaan, (25/06)  Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Pandaan beserta sejumlah perwakilan santri Ponpes Ngalah, Purwosari, membagikan takjil gratis di Sekitar Pandaan.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 15: 30. yang  dibagi menjadi 3 spot,  Pertma di depan Gereja, ada pula yang berjalan  hingga mencapai Terminal Pandaan, serta yang membagikannya di sekitar Lampu Merah Polsek Pandaan.

 

baki takjil (3)

Bagi-bagi takjil di jalan raya

Sukardi menuturkan Kegiatan ini merupakan wujud toleransi antar umat beragama dan upaya yang dilakukan GKJW dalam melestarikan kerukunan,  kedamaian antar umat beragama khususnya di pasuruan.

meskipun mereka non muslim tetapi mereka sangat menghormati dan baik hati kepada muslim.

Menurutnya Bantuan santri Pondok Ngalah memberikan arti yang mengesankan, karena dalam berjalanya kegiatan ini.  mereka  bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya. Meskipun dalam perbedaan keyakinan dan moment yang ada hanya sebentar, namun makna dari kebersamaan tetap dijunjung tinggi. ujar dalam websitenya.

Bagi-bagi  takjil berupa kolak dan es buah ini merupakan program dari GKJW Pandaan di bawah kaum antar umat beragama.

Sementar itu setelah kegiatan bagi-bagi takjil berakhir. mereka  berkumpul saling bercengrama, ramah tama di halaman gereja  untuk menunggu Kumandang Adzan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.