Air Terjun Coban Waru

""

air terjun coban waruPortal Arjuna jatim. Coban Waru juga dikenal sebagai Coban Joyo atau juga Coban Wonosari. Coban ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Curah hujan di kawasan ini rata-rata 1.800 mm/th dengan bulan basah antara November sampai Maret dan bulan kering antara bulan April hingga Oktober yang mencapai suhu sekitar 22°C.

Tempat ini sangat cocok untuk melepaskan kepenatan dari aktivitas sehari-hari. Kondisi alamnya yang masih perawan dan udaranya yang sejuk akan membuat pikiran lebih tenang dan tidak ingin beranjak dari tempat ini Terletak di Dusun Kayukebek, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur. Berjarak sekitar 20 km dari ibukota Kecamatan Purwodadi.

Untuk mencapai air terjun ini dari Purwodadi (yang terletak diatara Kecamatan Lawang dan Purwosari) mengambil arah ke Nongkojajar (yang ditandai papan petunjuk berupa plang besar bertuliskan wisata alam Nongkojajar dengan gambar buah apel).  Setelah melewati desa Cowek, Dawuhansengon (Sengon) dan Gerbo perjalanan diteruskan hingga ke Desa Tutur.  Setibanya di pertigaan (bunderan kecil) ambil/belok ke kanan  hingga sampai di Desa Nangkojajar. Jarak dari pertigaaan ke Desa Nangkojajar tersebut sekitar 3 km. sumber dipandaan.com.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.