Duta Swara 92 FM, Media Informasi Darut Taqwa

""
13912314_1135755493156821_5405086891980214748_n

Sumber Fb Duta Swara

Purwosari (PortalArjunaJatim)- Yayasan Darut Taqwa merupakan yayasan terbesar di Kabupaten Pasuruan. Hal ini ditandai dengan adanya pendidikan formal, non formal maupun informal mulai dari RA sampai Universitas, Madrsah Diniyah Ibtida’iyyah sampai Wusthiyyah sekaligus pendidikan bathiniyah, yakni thoriqah An-naqsabandiyah Wal Qadiriyah.

Oleh karena itu, setelah pendirian tower pengeras suara yang ada tepat di belakang Masjid Asrama A yang menghabiskan dana kurang lebih 17 juta, Yayasan Darut Taqwa kembali membangun tower yang digunakan untuk mengudarakan Radio “Duta FM” yang banyak manfaat, diantaranya sebagai media promosi Yayasan Darut Taqwa, latihan broadcasting dan lain-lain.

Pendirian tower  pemancar kali ini lebih tinggi dan lebih kuat dari  yang sebelumnya karena untuk tower yang dibangun sekarang mengikuti aturan standart antena radio, karena perizinan mendirikan radio minimal harus menggunakan antenatriangel seperti yang ada saat ini. Tower tersebut mulai didirikan pada tanggal 17 Mei 2011 dan rampung pada tanggal 19 Mei 2011. Pendirian tower tersebut dikomandoi oleh Ustd. Dayat, S. PdI, wakil kepala Pondok Ngalah dengan menghabiskan dana kurang lebih sebesar 12 juta.

Pendirian kembali tower ini selain bertujuan untuk mengudarakan kembali Radio Duta Suara juga bertujuan untuk pemasangan WiFi milik Yayasan yang digunakan untuk warnet santri yang ada di tiap-tiap asrama yang ada di Pondok Pesantren Ngalah. “Kalau ada sponsor dari pihak Telkom juga tidak apa-apa, akan kita pasang juga” imbuh Ustd. Dayat.(blg)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.