Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 19 Maret 2024

Taman Dayu Ikon Pandaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net– Taman Dayu merupakan resort wisata, pusat bisnis, dan ikon Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kawasan yang dipenuhi pepohonan rindang menjadi peneduh dan penghalang sengatan terik matahari secara langsung, sehingga membuat suasana sekitarnya menjadi sejuk, kondusif, dan pastinya nyaman.

Keadaan seolah terlihat redup karena rimbunnya dedaunan pohon yang tertanam rapi di sepanjang  double way kawasan ini. Kawasan Taman Dayu berada di sebelah kanan jalan. Tikungan jalan menuju Kota Malang. Ada bangunan berarsitektur unik dan menarik ketika kita memasuki kawasan ini.

Taman Dayu menjadi ikon Kota Pandaan sejak tahun 2007. Awalnya Taman Dayu merupakan kawasan perumahan elit dengan fasilitas wisata air (water park), lapangan golf dan outbound, serta pinus yang berlokasi di dataran atas, Kemudian dikembangkan menjadi pusat perdagangan yang dikenal dengan istilah Pandaan Central Business District (CBD), dimana di kawasan itu berdiri pusat kuliner “food terrace” (food veranda), supermarket, kawasan ruko Little Shanghai dan Little Persia, taman hiburan rakyat dan lain – lain yang berdiri dan dikembangkan oleh Ciputra Group. (Re)

Taman Dayu Pandaan (TD) adalah salah satu tempat wisata terlengkap andalan kota Pandaan selain  di Tretes. Taman Dayu ini memilki berbagai fasilitas umum yang membidik sektor wisata. Di pintu masuk sudah terdapat KFC ,supermarket,tempat futsal,dan area bermain bagi anak-anak.

Selain itu di Taman Dayu Pandaan juga terdapat tempat wisata kuliner yang nyaman, lengkap, bersih dan harga yang terjangkau. Dilengkapi dengan areal bermain anak-anak, Free hotspot WIFI, TV Satelit dan masih banyak kelebihan lain. Apalagi di TD setiap malam minggu sering mengadakan acara untuk menghibur para wisatawan yang berkunjung sehingga tak jarang hari weekend TD dipadati oleh pengunjung.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial