BEM Yudharta Hadirkan Empat Srikandi TP-PKK Kab Pasuruan

""

Purwosari (Portalarjuna.com) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Yudharta Pasuruan gelar Seminar Regional dengan tema “Peranan Perempuan Dalam Pembangunan Daerah”  selasa (25/10/2016), Hadir sebagai pembicara empat Srikadi Pasuruan yang masing-masing telah meraih reward dari pemerintah.

Kemempat srikandi tersebut  yakni Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan Hj Lulis Irsyad Yusuf,  Ketua TP-PKK Kec Rejoso Hj Laili Hariadi S.H,. MM Peraih Leadership Award, Estiana Diana S.P selaku Ketua TP-PKK Kec Sukorejo penerima Inovasi Award serta Etty Wulandari Tectona Ketua Tim Pengerak PKK Kec Winongan yang mendapat penghargaan Kreatif Award dari Pemerintah Kab Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PKK Kab Pasuruan menuturkan bahwa perempuan harus menjadi penggerak laju perekonomian, disamping Perempuan juga diharapkan kreatif dan inovatif tidak hanya diam dirumah. Oleh karenanya Istri Bupati Pasuruan tersebut juga menuturkan bahwa salah satu program PKK yakni pendampingan terhadap wanita-wanita yang memiliki SDM rendah.

Hal ini dipertegas kembali oleh Etty Wulandari bahwa warga yang dipimpin suaminya tersebut, masih tergolong kurang SDM sehingga perlu solusi terbaik untuk mengatasinya. Lantas munculah ide-ide kreatif seperti Program IBU (Induk Bina Usaha) Lagu Kecamatan Winongan yang sempat diputar dalam seminar yang dihadiri sekitar 200 mahasiswa tersebut. Sehinggah tak heran jika Kecamatan Winongan mendapat penghargaan Kreatif Award dari Pemkab.

Sebagai penutup Ibu Etty yang mengaku belum pernah duduk dibangku perkuliahan tersebut menuturkan bahwa untuk menjadi yang terbaik tidak hanya bekerja keras tetapi harus bekerja cerdas (mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.