Pesanten Ngalah, Kembali dikunjungi Tokoh Agama Jerman

""

 Portalarjuna.net-Tertarik dengan Islam Nusantara, Islam damai dan penuh toleransi, menjaga kestabilan kerukunan antar umat beragama beberapa tokoh spiritual Jerman dan Turki Silaturahmi ke Pondok Pesantren Ngalah. 11/10

“Maksud tujuan kami adalah ingin mengetahui dan belajar bersama tentang kerukunan antar umat beragama yang ada di Indonesia khususnya di tanah Jawa” ucap ibu Sabine selaku koordinator tokoh agama  Jerman yang beragama Kristen.

Kunjungan Tokoh-tokoh umat beragama tersebut, disambut baik oleh Civitas Universitas Yudharta Pasuruan dengan mengelar Dialog  strategi dakwah kerukunan antar umat beragama yang menjadikan kehidupan beragama dan bernegara tetap harmonis, damai dan sejahtera.

Dalam Kegiatan tersebut Pendeta Suwarno selaku pendamping kegiatan menuturkan bahwa Pondok Pesantren Ngalah merupakan satu diantara dua pesantren yang dikunjungi 25 tokoh agama dari jerman.

Dr. Saifulloh Selaku Rektor Yudharta menambahkan bahwa Kunjungan Ke pondok Pesantren Ngalah dan Ke Pesantren Tebu Ireng sangat tepat mengingat KH Sholeh Bahrudin selama ini dikenal sebagai penerus perjuangan perdamaian antar umat beragama setelah wafatnya Gusdur yang bukan lain merupakan cucu Mbah Hasyim Asyari Pendiri Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang. (mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.