2016 RTH pasuruan mulai ditertibkan

""

Portalarjuna.net– banyak terobosan yang telah dilakukan oleh bupati Irsyad Yusuf semenjak beliau menjadi bupati di daerah pasuruan salah satunya adalah mengenai Ruang Terbuka Hijau (RTH red) seperti dari data tahun 2015 bahwa RTH pasuruan masih sekitar 15 persen. Bupati pasuruan melakukan pembukaan bagi pabrik agar membuat RTH disekitar daerah pabrik agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bukan cuma itu taman dan alun-alun pasuruan juga akan dibenahi guna untuk memberi rasa nyaman pada masyarakat di pasuruan ketika berada di daerah tersebut.

Menurut penjelasan dari KH.Shobih Asrori selaku anggota DPR kabupaten pasuruan bahwa mulai RTH di daerah sekitar pabrik diwajibkan ada. “setiap pabrik entah baru atau lama diwajibkan untuk membuat RTH, apabila tidak ada RTH disekitar daerah tersebut masyarakat dapat melaporkan hal tersebut kepada anggota DPR atau kepala desa agar diproses”

Meskipun undang-undang mengenai RTH sudah ada sejak lama tetap mulai tahun ini akan diperketat dan diawasi lebih baik.

Semoga dengan adanya hal ini dapat membuat lingkungan pasuruan menjadi lebih bersih dan membuat masyarakat lebih senang dengan adanya bangunan pabrik disekitar mereka. (A_R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.