Suksesi Aksi Toleransi, Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) JGD Pasuruan Rajut Komunikasi Lintas Agama dan Budaya

""

Portalarjuna.net-Menuju Aksi Hari Toleransi Internasional 2016, Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) Jaringan GUSDURian Pasuruan lakukan Safari Silaturrahmi ke berbagai Jaringan Lintas Iman dan Budaya di Kabupaten Pasuruan. “Dalam suksesi Aksi Hari Toleransi Internasional 2016, kami terus merajut komunikasi dengan jaringan lintas agama dan budaya di Kabupaten Pasuruan.” Ujar M. Najib selaku salah satu Penggerak KGSKR kepada Tim Portal Arjuna, tadi malam (24/11/2016). “Malam ini, kami menemui Pak Yudi Darma Santoso di Kelenteng Tjoe Tik Kiong Kota Pasuruan. Dalam pertemuan tersebut, pak yudi sepakat dan akan ikut bergabung dalam aksi. Menurutnya, aksi ini sebagai bagian dari silaturahmi dan regenasi pemuda-pemuda lintas agama dan suku dalam merajut kebersamaan sekaligus menyuarakan nilai-nilai toleransi.” Lanjutnya.

“Sebenarnya Hari Toleransi Internasional jatuh pada tanggal 16 November 2016, berdasarkan keputusan bersama jaringan lintas agama, diputuskan dilaksanakan tanggal 26 November pukul 16.00 WIB di Perempatan Taman Dayu. Kebetulan sekali, disana ada Pameran dan kami dipersilahkan untuk menebarkan stiker Toleransi dalam Pameran tersebut.” Pungkas Najib yang juga Alumnus STAI Pancawahana Bangil tersebut.

Selain aksi, kami bersama lintas agama diberi kesempatan untuk menampilkan seruan toleransi dalam Pameran tersebut. “Kemarin kami bertemu Lukas Cahya Buana selaku Panitia Pameran bersama Pendeta David. Apresiasi Ko Lukas begitu luar biasa dengan aktifitas kerukunan kami, kami pun dipersilahkan tampil menyuarakan seruan toleransi di dalam pameran tersebut.” Ujar Erna Wati yang juga Anggota KGSKR tersebut. “Dalam pameran tersebut, kami akan menampilkan pembacaan puisi multikultural karya Makhfud Syawaludin dengan judul ‘Aku,  Kamu, Mereka, Kita’ dan akan dimusikalisasi oleh Sahabat-Sahabat dari PMII Ngalah Universitas Yudharta Pasuruan.” Tambahnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.