Tingkatkan Minat Baca, Kalianyar Resmikan Perpustakaan Desa

""

Portalarjuna.net-Peresmian perpustakaan Lentera Kalianyar Bangil (12/11) dimeriakan dengan beberapa kompetisi diantaranya Lomba Literasi anak ” Menulis Surat Untuk Pak Lurah, dengan tema: Bahagia Memiliki Perpustakaan di Desa serta lomba Implementasi Hasil Baca Masyarakat Se- Kelurahan Kalianyar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Tasripin, M.Pd Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuruan yang di dampingi oleh Lurah Kalianyar, Camat Bangil, Muspika Bangil, Danramil dan Kapolsek, Kepala PLKB Bangil, Ketua TP. PKK Kec. Bangil.

Sebagai persembahan para tamu disuguhi tarian Yapong yang dimainkan siswi SDN Kalianyar 1  Bangil, tarian Pasuruan Gumuyuh oleh Staff Kelurahan dan Guru Paud Anggrek Kalianyar.

Dalam akun fbnya, Taruna kalianyar menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca Masyarakat di Perpustakaan desa. Ia juga menyebutkan bahwa Kegiatan ini  terselenggarah berkat usaha dan kekompakan berbagai pihak termasuk diantaranya Karang Taruna Kalianyar, Genre Bina Asaka, Pemuda Kaltara, Arbanka, PKK Kalianyar serta dinas terkait. (mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.