Desa Lecari Sukorejo Pasuruan Adakan Lomba Maulid dan Khotmil Quran

""

Portalarjuna.net-Pasuruan. Jumat, 16/12/16 Sebagai umat muslim rasanya penting untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, beragam acara yang telah dilakukan setiap daerah sebagai rasa cintanya kepada Rasul. Salah satunya yaitu masyarakat Dsn. Banyak Putih desa lecari kec. Sukorejo Pasuruan yang memeriahkan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan Khotmil Qur’an atau sering disebut dengan imtihan.

Pengasuh/guru ngaji di mushollah Baitul Aziz juga setiap tahun mengadakan berbagai lomba dan rangkaian acara lainnya yang saat ini juga akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 16 hingga 18 Desember 2016. Beberapa lomba diantaranya adalah lomba menggiring balon menggunakan kertas dan mengaitkan topi kerucut.

Dalam acara ini tidak hanya diikuti oleh para remaja yang mengaji di mushollah Baitul Aziz, tapi juga para pemuda dan ibu-ibu di Dsn. Banyak Putih. Para masyarakat terlihat sangat bersemangat dan antusias dalam perlombaan walaupun hadiah atau teropi yang mereka dapat tidak seberapa besar harganya. “Walaupun hadiahnya tak besar yang penting seneng” ungkap salah satu warga. (Ind)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.