Eriek Zainuri, Nahkodai Karang Taruna Kabupaten Pasuruan 2016-2021

""

Portalarjuna.net-Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostran) Kab Pasuruan di Hotel Inna Tretes Prigen pada 19-20 Desember 2016. Kegiatan yang dihadiri seluruh perwakilan Karang Taruna Se-Kabupaten Pasuruan tersebut akhirnya secara aklamasi memilih Eriek Zainuri sebagai nahkoda baru Karang Taruna Kabupaten Pasuruan periode 2016-2021.

“Prosesi pemilihan melalui dua tahap, tahap 1 pemilihan bakal calon. Dalam tahap ini yang terpilih menjadi 4 kader terbaik kabupaten pasuruan dan menjadi bakal calon. H. Erik dari Sukorejo, Budi dari Kejayan, Samhudi dari Rembang, dan Dodi dari Lumbang. Pada tahap kedua, H. ERIK terpilih secara aklamsi.” Ungkap A. T. Arif diselah-selah kegiatan tersebut kepada Tim PortalArjuna, tadi pagi (20/12/2016). “Sebelumnya dalam penentuan bakal calon H. Erik dari dengan jumlah suara 19 suara, Budi mendapat 3 suara, Samhudi dodi hanya mendapatkan 1 suara.” Tambah Aktifis Desa Suwayowo Kecamatan Sukorejo tersebut.

Arif juga menuturkan, Haji Erik sangat layak memimpin Karang Taruna Kabupaten Pasuruan dan berharap agar Karang Taruna kedepan dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan pemberdayaan sosial dan advikasi potensi desa. “H.Erik menurut saya sangat layak untuk menjadi ketua karang taruna kabupaten karena beliau orangnya progresif, tegas dan berwibawa didukung dengan kemampuan skill manajemen dan leadership yang matang. Kedepan, agar karang taruna ini bisa menjadi wadah pemuda dalam berkreasi melakukan pemberdyaan sosial, memiliki program program untuk pemberdayaan potensi pemuda desa dan mengangkat potensi lokal desa.” Harap Alumni PMII Universitas Yudharta Pasuruan tersebut.

Senada dengan itu, H. Eriek Zainuri, S.Pd., mengatakan bahwa keberadaan Karang Taruna selayaknya dimaksimalkan dengan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa. “Karang Taruna bisa dimaksimalkan dalam pemberdayaan masyarakat. Khususnya peningkatan SDM masyarakat sesui dengan potensi masing-masing. Karangtaruna bisa menjadi motor penggerak kegiatan peningkatan ekonomi didesa.” Tegas Ketua Terpilih Karang Taruna Kabupaten Pasuruan periode 2016-2021 saat sambutannya tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.