Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 18 April 2024

Kompetisi Nada dan Dakwah Awali Peringatan Maulid Nabi di Pesantren Ngalah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
FOTO:MUSLIM PORTAL ARJUNA

Portalarjuna.net-Malam pembukaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1437-1438 H, di Pondok Pesantren Ngalah Purwosari Pasuruan. Diawali dengan kompetisi Nada dan Dakwah. Selasa malam 6/12/2016.

Masing-masing delegasi Asrama saling unjuk kebolehannya, dalam menyampaikan pesan kebaikan yang diiringi dengan kreasi musik ala santri Ngalah.

Selain itu berbagai materi keagamaan disampaikan oleh masing-masing peserta diantaranya:  Hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw, Muharam, Isro’ Miroj, Bulan Ramadhan, 1 Syawal dan Akhlaqul Karimah.

Penampilan mereka begitu spektakuler sehingga pukau ribuan santri di halaman masjid aminah, meski diguyur tetesan air hujan mereka rela berdesal-desal, dan ikut menyanyikan lagu-lagu religi yang dibawahkan peserta.

Mahmud Caudy selaku Panitia Penyelengarah saat dihubungi www.portalarjuna.net menuturkan bahwa nada dan dakwah merupakan bagian kecil dari kegiatan yang mengangkat tema:Implementasi nilai-nilai spiritualitas dan moralitas Nabi Muhammad SAW untuk mewujudkan santri moderat dan berakhlaqul karimah.

Selain nada dan dakwah, masih banyak rangkaian kegiatan yang akan berlangsung dalam peringatan Maulid Nabi pada tahun ini, diantaranya Lomba Seni Al-Banjari serta Qiro’ah, adu vocal dalam kompetisi Nasyid, dan puncak acara pada jum’at malam, dilanjut sabtu 10/12  akan dilangsungkan Khotmul Qur’an ke-4 Madrasah Al-Qur’an Metode Ngalah. (muslim)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial