Puluhan Kader GMNI Pasuruan siap mengamalkan Marhaenisme dan Pancasila

""

Portalarjuna.net (pandaan) – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Pasuruan Resmi melantik sebanyak 37 kader baru di gedung IPSI Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (21/12/2016).

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh ketua cabang GMNI Pasuruan yakni Muhammad Rois dengan mengucapkan Ikrar Prasetya Korp Pejuang Pemikir Pemikir Pejuang.

Muhammad Rois mengatakan, kaderisasi ini merupakan tahapan yang kedua setelah PPAB. Selanjutnya nanti ada tahapan yang ketiga yakni kaderisasi tingkat menengah (KTM).

“Tahap KTD ini merupakan tahapan yang kedua setelah PPAB. Nantinya akan ada lagi tahapan selajutnya yakni KTM,” jelas Rois.

Ia melanjutkan, para kader baru ini harus mampu menjawab berbagai tantangan zaman yang terus berkembang, dengan cara menselarasakan antara teori yang telah dipelajari dengan praktek di lapangan. Lebih – lebih mampu mengambil peranan dalam mengawal pembangunan bangsa dan negara, khususnya mengawal pembangunan di Kabupaten Pasuruan.

“Setiap kader diharapkan mampu untuk mengemban amanah yang telah diberikan sesuai dengan teori yang telah diberikan dalam kaderisasi ini,” jelasnya.

Ia melanjutkan, kader GMNI Pasuruan harus lebih berani tampil untuk membela kepentingan rakyat yang tertindas. Sifat indepen GMNI jangan sampai disalah artikan, sehingga membuat langkah kader-kader GMNI menjadi kaku. Untuk itu, Ia berharap kader-kader GMNI di Pasuruan terus rajin membaca buku, agar semakin cermat dalam bergerak.

“Independen di sana adalah tidak terikat di bawah partai politik atau organisasi manapun. Tapi sudah seharusnya GMNI senantiasa melebur bersama rakyat yang tertindas, serta membangun langkah-langkah politik untuk memperjuangkannya,” tandasnya.(bas)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.