SMP Bhineka Tunggal Ika kawal Grebeg Maulid Di Darut Taqwa

""

Portalarjuan.net-Dalam kegiatan Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, SMP Bhineka Tunggal Ika Purwosari mengelar syukuran Grebeg Maulid di halaman sekolahnya, Kamis (22/12/2016)

Ide kegiatan tersebut berawal dari banyaknya pelajar yang membawah buah dalam kegiatan ceremonial PHBI yang berlangsung Rabu 21/12 dan pada peringatan tahun sebelumnya. Berangkat dari hal tersebut pembina osis berinisiatif untuk gelar grebeg maulid dan terealisasi pada PHBI tahun ini.

Pembina Osis Firyus saat ditemui Portalarjuna menuturkan bahwa grebeg maulid dengan gunungan Buah ini merupakan perdana baik dilembaganya bahkan di lingkup Yayasan Darut Taqwa.

Grebeg maulud ini merupakan acara perdana di SMP Bhineka Tunggal Ika bahkan se Yayassan. Tutur Firyus

Firyus juga menegaskan sebelum gunungan buah seberat 4 kuintal tersebut diperebutkan, terlebih dahulu 2 gunungan buah yang berisi hasil bumi tersebut di arak keperkampungan warga sekitar sekolah.

Lana salah satu siswa juga menuturkan sangat senang dengan kegiatan semacam ini. Menurutnya kegiatan yang bertemakan “Ngelestarekno agomo lewat budaya. Ngalap berkah dan syafaat kanjeng Nabi Muhammad SAW” perlu dilestarikan. Ujar siswa kelas 9 tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.