Ta’aruf Program Pascasarjana PAI Multikultural Universitas Yudharta

""

Portalarjuna.net-Universitas Yudharta Pasuruan sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia, sejak tahun 2015 membuka Program Pascasarjana (PPs) dengan konsentrasi Pendidikan Agama Islam Multikultural berdasarkan ijin operasional Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi nomor: 6269 Tahun 2014 pada tanggal 05 November 2014, dengan harapan mampu mengembangkan pendidikan ke-Islaman multikultural secara profesional yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Program Pascasarjana Universitas Yudharta Pasuruan memiliki visi sebagai pusat kajian pendidikan dan pemikiran agama Islam multikultural di tingkat regional, nasional, dan internasional dalam rangka mentransformasikan misi Islam yang rahmatal lil ‘alamin.

Adapun misi-misinya diantarnya: .Menyelenggarakan Program Magister di bidang Pendidikan Agama Islam multikultural yang professional. Mengembangkan Pengetahuan, sains dan Teknologi Pendidikan Agama Islam Multikultural. Menumbuhkembangkan wawasan ke-Islaman yang rahmatan lil ‘alamin dalam bingkai kebhinekaan budaya Indonesia di Dunia global.

Selain itu Pai Multicultural tersebut memiliki tujuan positif yakni: Mengantarkan peserta program agar mampu melakukan penajaman pemikiran ilmu ke-Islaman dan Pendidikan Agama Islam yang berbasis pada paradigma Islam multicultural. Mengantarkan peserta program agar mampu dan besemangat melakukan pengkajian di bidang ilmu-ilmu ke-Islaman dan Pendidikan Agama Islam multikultural. Mengantarkan peserta program agar mampu membudayakan penelitian dalam bidang ilmu-ilmu ke-Islaman dan Pendnidikan Agama Islam multikultural. Mengantarkan peserta program agar memiliki kepribadian untuk mengembangkan ilmu-ilmu ke-Islaman dan Pendidikan Agama Islam multikultural.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.