Jalur Pariwisata Rusak Akibat Curah Hujan Tinggi

""

Portalarjuna.net-Pasuruan. Senin,16/01/17 Kerusakan jalur transportasi pariwisata jalan Puntir Desa Martopuro Kecamatan Purwosari, mengalami kerusakan parah,  jalan berlubang hingga lebar 2 meter. Curah hujan yang tinggi diduga menjadi penyebab utama kerusakan. Jalan ini merupakan salah satu jalur pariwisata menuju Desa Ngembal dan Nongkojajar.

Ghufron (20) salah satu warga sekitar mengatakan “kerusakan jalan sudah lebih dari 1 bulan,semakin hari semakin lebar. Saat liburan banyak dilewati bus pariwisata dan lalu lalang truk pengangkut batu kali Welang juga menjadi faktor kerusakan jalan”.

“Warga sudah sering memperbaiki jalan berlubang ini dengan car manual dam gotong royong, tetap saja mudah berlubang. Dulu sering di cek dan dibenahi oleh petugas Jasa Marga Kab.Pasuruan tapi sekarang sudah tidak lagi. Banyak pengendara yang sering terjatuh ketika melintas dan membuat warga khawatir” jelasnya.

Banyak kaca jendela warga yang pecah akibat hantaman batu krikil yang terkena lindasan truk. Warga berharap ada penanganan secepatnya dari Jasa Marga agar akses jalan bisa lancar dan tidak membahayakan pengguna jalan. (bas)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.