Rayakan Tahun Baru Santri Ngalah Nobar Alif Lam Mim, Mengapa?

""

PortalArjuna.netMalam pergantian tahun adalah seuatu kegiatan yang ditunggu banyak orang. semua kalangan masyarakat dengan suka cita merayakan detik – detik pergantian tahun ini. Ada yang melakukan konfoi dan juga ada yang melihat konser yang ditujukan untuk perayaan 1 tahun sekali ini.

Bahkan santri pun ikut merayakan kegiatan tersebut. Salah satunya adalah santri Pondok pesantren Ngalah. para santri juga sudah menyiapkan semua untuk tahun baru tetapi bukan terompet melainkan proyektor film dan layarnya.memang dipondok Ngalah semua santri dilarang keluar dari asrama waktu malam tahun baru.

Akan tetapi ternyata pengurus tidak hanya diam saja sesuai permintaan dari Wakil Pengasuh daerah Asrama E dan F, maka dibuatkan acara nobar film dan film yang dipilih adalah film alif lam mim. Alasan kenapa film ini yang ditayangkan Karena agar santri tidak ikut dalam aliran liberalisme yang dapat menghancurkan negara dan kaidah islam.

Menurut salah satu santri agus nafi’ film ini cukup seru dan juga banyak peminatnya “….awale mek seperempat seng delok terus dadi separuh santri asrama E dan F seng delok, gak suwe nambah maneng seneng film e apik”

Setelah selesai nobar film banyak santri yang melakukan kegiatan memasak dan membakar jagung disekitar sawah dan bangunan baru universitas yudharta.

Kegiatan ini dapat menjadi salah satu alternatif merayakan tahun baru bagi para remaja, dari pada meramaikan jalan lebih baik melakukan hal positif seperti memasak atau menonton film yang bersifat mendidik. (A_R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.