YouTobe lebih dari Televisi

""

PortalArjuna.netMungkin jaman sekarang banyak anak-anak dan remaja lebih menyukai media berbasis internet seperti youtobe daripada televisi. Jika kita lihat sekilas dari pengertian kedua media tersebut memang keduanya sama-sama mengunakan peran audio visual.

Televisi sendiri adalah sebuah media penerima siaran berupa gambar dan audio, gambar yang diterima televisi bisa berupa gambar (hitam putih/monokrom) atau berupa (berwarna/colorfull). Gambar tersebut diterima sebuah kotak persegi yang tersambung dengan aliran listrik dan juga jaringan satelit, pad jaman sekarang bentuk televisi telah berubah menjadi lebih baik bukan hanya kotak akan tetapi lebih ramping yang disebut (LED;red)

Sementara itu internet adalah suatu jaringan komnikasi lobal yang menghubungkan jutaan jaringan komputer dengan berbagai jenis dan juga tipe, dalam internet sendiri ada beberapa layanan sosial atau sering disebut (Sosmed;red) seperti facebook,youtobe,instragram dan juga twitter serta banyak situs/blog yang memuat berita – berita terbaru.

Dengan kemajuan jaman yan semakin membuat individu mempunyai berbagai aktivitas maka internet sangat diidolakan Karena sifatnya yng fleksibel dan dapat diakses dimana – mana.

Jika waktu era 90an banyak anak – anak melihat televisi setiap hari seperti saat akan sekolah, bermain bahkan saat akan tidur mereka masih sempat melihat televisi

Di era sekarang fasilitas internet lebih digandrumi seperti apabila seseorang ingin melihat film atau video mereka akan lebih memilih youtobe dari pada menonton ditelevisi, sehingga muncul selogan yaitu youtobe lebih dari televisi.

Menurut salah satu pelajar Smk Darut Taqwa “youtobe lebih baik Karena apabila kita mengunggah video ke youtobe kemudian banyak viewers atau penonton maka hal tersebut akan menghasilkan uang”

Akan tetapi menurut salah saeorang murid smk yang lain dia menyukai televisi Karena kita tidak perlu mencari dahulu video yang ingin kita lihat dan hanya tinggal menonton saja.

Dari beberapa wawancara tadi dapat disimpulkan banyak remaja yang mulai menyukai youtobe karena dapat menjadi sebagai usaha yang menghasilkan uang.

Tetapi tidak sedikit remaja yang masih menyukai media televise. Sebenarnya tidak buruk menyukai media youtobe asal kita bisa menggunakan dengan bijak. (Rohman)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.