Eksotika Pantai Pasir Putih Desa Remen, Jadikan Alternatif Penghilang Penat

""

portalarjuna.net-Tuban. Sabtu 11/02/17 Keindahan yang disajikan oleh alam, terutama Pantai Pasir Putih Remen dapat dijadikan sebagai alternatif wisata murah meriah yang dapat anda pilih untuk memulihkan otak di dalam padatnya kegiatan sehari-hari. Bukan tanpa alasan, pantai ini tergolong pantai yang masih terjaga dari berbagai macam sampah. Deretan pohon cemara yang sedap dipandang dan dapat digunakan sebagai tempat berteduh juga menjadi alasan lain, dan yang paling membuat tertarik adalah tempat wisata ini nyaman dikantong pengunjung.

“Saya dan keluarga baru sekali kesini. Saya memilih Pantai Remen karena saya dengar dari teman saya kalau pantainya bagus, masih bersih. Ternyata benar, airnya masih biru terus banyak pohon cemaranya jadinya sejuk” kata Rudi salah satu pengunjung.

Pantai pasir putih ini terletak di Desa Remen Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban Jawa Timur. Jika anda berada di alun-alun kota Tuban, maka hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk dapat menjumpai pantai ini. Tidak seperti kebanyakan tempat wisata, oleh pihak pengelola yang tidak lain adalah organisasi karang taruna yang terdapat di desa tersebut, pengunjung hanya diminta mendonasikan uang untuk jasa kebersihan dan pembangunan desa.

“Kami hanya memungut uang sebesar Rp.3.000 untuk kendaraan bermotor, Rp.10.000 untuk mobil pribadi, dan Rp.15.000 untuk minibus/rombongan. Itupun kami kelola untuk pembangunan desa seperti musholla, langgar, dll. Jadi uang yang masuk di kas karang taruna bisa dibilang minim atau hampir tidak ada”. Papar Mutahar, pengelola pantai pasir putih. (Nick)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.