Kenalkan Jurusan dengan Adakan Seminar, Prodi IAT UYP Undang BEM Se-Jawa Timur

""

Portalarjuna.net-Pasuruan. Sabtu, 11/02/17 Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) dengan tema besar “Menghakimi Perempuan Vonis-vonis Perempuan dalam Penafsiran Alqur’an dan Ilmu Sosial.” Acara dibuka dengan sambutan Rektor Universitas Yudharta Pasuruan Dr.Saifullah,M.Hi di gedung Aula Pancasila.

Acara yang menghadirkan Narasumber dari Univ. Hasyim Asyari Jombang dan juga UIN jogja ini dihadiri oleh para tamu undangan dari BEM se-Jawa Timur, perwakilan seluruh Himpunan Mahasiswa, dan peserta dari mahasiswa serta siswa.

Materi pertama disampaikan oleh Dr.Wahidah disambut meriah dan mendapat banyak applause dari kaum perempuan. Berbeda dengan narasumber sebelumnya materi kedua yang sampaikan Dr.KH Musta’in banyak mengundang tawa dari para tamu karena ucapan-ucapannya yang diselingi candaan namun masuk akal.

Tanfidzul Azmi selaku ketua panitia mengatakan “seminar ini diselenggarakan untuk memperkenalkan jurusan baru Ilmu Tafsir Alqur’an ini ke wilayah Pasuruan sekaligus menambah relasi dan juga mengangkat nama baik Universitas Yudharta Pasuruan.” Seminar ini menarik banyak perempuan dan juga laki-laki. Para tamu dan peserta diperkirakan hingga 400 orang. Tidak hanya itu, seminar ini juga merupakan salah satu progam kerja Hima IAT.” (Bas)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.