Pebisnis Muda dari Kota Apel, Sukses Jadi Enterpreuner di Pasuruan

""

Portalarjuna.net-Pasuruan. Sabtu, 04/02/17 Hasan, sapaan akrab bagi pemuda berusia 25 tahun yang merintis karirnya dengan caranya sendiri, membuka toko pernak-pernik dengan nama yang cukup unik, yakni KAPEKA STORE. Kapeka sendiri sudah berdiri sejak tahun 2012. Saat sang pemilik Hasan Bisri masih berumur 20 tahun dan tengah menempa pendidikan strata 1 di Universitas Yudharta Pasuruan tepatnya semester 2 .

Tentu saja bisnis yang ia rintis tidak langsung menjadi terkenal dan memperoleh omset yang besar seperti sekarang. “Saya dulu kula’an beberapa kardus pernak-pernik lalu saya jual di asrama. Tapi saya lebih fokus promosi di facebook karena saya orangnya pemalu kalau disuruh promosi langsung” Jelas Hasan. Sekarang, toko yang dimulai dengan sederhana itu bisa meraih omset yang cukup besar, yakni dapat mencapai 50 juta per-bulannya.

Hasan  mengaku bahwa alasan ia membuka bisnis ini sebagai perwujudan rasa cintanya kepada tanah air yakni dengan meningkatkan perekonomian Indonesia dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang lain. Ia juga menambahkan alasannya membuka bisnis di lingkungan Pondok Pesantren Ngalah Sengonagung Purwosari Pasuruan karena dianggap peluang yang menjanjikan. “Ribuan santri dan siswa berkumpul disini jadi itu peluang bagi saya” pungkas Hasan Bisri. (Nick)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.