Seminar Nasional Prodi IAT UYP Tarik Minat Ratusan Peserta

""

Portalarjuna.net-Pasuruan. 11/02/17 Program study IAT (Ilmu Al-Qur’am dan Tafsir) Universitas Yudharta Pasuruan. (11/02) Mengadakan Seminar Nasional yang bertema “Menghakimi Perempuan: Vonis-vonis Perempuan dalam Tafsir Al-Qur’an dan Ilmu Sosial”, yang dinarasumberi oleh Dr. KH. A. Musta’in Syafi’I, M. Ag (dosen UGM) dan Dr. Wahidah Zein Br Segar, MA., Ph.D (dosen Iain).

Seminar untuk pertamakalinya ini terbilang sukses dan mampu memikat banyak khalayak, hal ini terbukti dari ratusan peserta yang hadir. Tema yang cukup menarik itu terasa lengkap dengan narasumber yang sudah berpengalaman dan HTM yang dipatok oleh panitia seminar juga cukup murah untuk kalangan mahasiswa yakni hanya 10.000.

“Dari temanya itu saya penasaran dan ingin mengetahui tentang isi dan penafsiran Al-Qur’an. Manfaat yang saya dapat Al-Qur’an itu adalah Rahmatal lilalamin, dan al-qur’an tidak bisa difahami secara langsung, tapi masih butuh penafsiran. Seperti kata KH. Musta’in “kenapa wanita tidak mempunyai hak untuk mentalak?, karena wanita emosinya lebih tinggi, lebih menggunakan perasaan dari pada pikiran. Bukan berarti wanita tidak mempunyai kuasa menolak, tapi wanita bisa menfasak pernikahannya apabila terjadi kedzaliman dan ketidak adilan pada istri”” tutur Yati seorang Mahasiswa Ekonomi Syariah UYP sekaligus peserta Seminar. (Izz)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.