UKPSM SAC (Setya Ayudhya Choir) Universitas Yudharta Pasuruan adakan Diklat Dasar Perdana

""

Portalarjuna.net-Pasuruan. Sabtu, 18/02/17 Diklat Dasar Perdana UKPSM SAC (Setya Ayudhya Choir) Universitas Yudharta Pasuruan dengan tema “ Era Baru Wujudkan Generasi Choir Yudharta yang Professional dan Handal”, yang diselenggarakan di gedung perkuliahan hall meet. Menurut Ketua Pelaksana Risa Yulia “Alasan kenapa diadakannya diklat dasar ini adalah dengan tujuan untuk pendalaman materi dalam paduan suara dan menjalin komitmen antar anggota biar selalu terjaga,” jelasnya.

Diklat dasar ini dilaksanakan selama 2 hari yakni sabtu dan minggu 18-19 Februari 2017, hari pertama akan difokuskan pada pendalaman materi paduan suara dan hari kedua diadakan konser mini dengan tujuan untuk melatih bakat dan mental dari masing-masing anggota. Untuk diklat dasar perdana ini mereka berhasil menggaet 29 kader baru untuk generasi penerus SAC yang selanjutnya.

Menurut Risa Yulia ada beberapa kendala yang dirasakan selama proses pelaksanaan, hal ini dikarenakan hampir 90% anggota UKPSM ini adalah perempuan, akan tetapi hal tersebut tidak membuat semangat anggota luntur. Mereka bersyukur dengan adanya acara seperti ini akan membuat komitmen yang mereka jalin selama ini semakin baik terutama semangat untuk mencetak kader-kader yang professional dan handal sesuai dengan tema diklat dasar perdananya.(sil)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.