Bahas Mengenai Ilmu Islam,Universitas Yudharta Undang Tamu Dari Malaysia

""

portalarjuna.net-Pasuruan. Senin, 20/03/17 Dalam menghadapi perkembangan globalisasi akhir-akhir ini perlu adanya kekukuhan agama yang tinggi agar tidak terjatuh kedalam pergaulan yang mengarah ke arah negatif. Untuk menyikapi hal tersebut, salah satu jurusan Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) yaitu ilmu Pendidikan Agama Islam (PAI) mengadakan seminar dengan tema “Thoriqoh Indonesia – Malaysia antara Tantangan dan Massa Depan” yang akan dilaksanakan pada hari senin (20/03/17).

Acara ini nantinya akan mengundang tuan guru dari Malaysia yaitu Dr. Hj Jahid Sidek Al-Kholidiyah, beliau merupakan mursyid thoriqoh naqsabandiyah kholidiyah dari Malaysia selain itu narasumber yang diundang yaitu KH. M. Sholeh Bahruddin mursyid thoriqoh naqsabandiyah kholidiyah dari Indonesia.buliau juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, Purwosari Pasuruan.

Acara yang bertempat di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan ini akan dimulai dari pukul 9 pagi. Menurut salah satu mahasiswa peserta seminar tersebut alasan di adakan acara ini adalah karena mahasiswa merupakan salah satu pilar Pendidikan negara.

Mahasiswa khususnya yang pendidikan merupakan pilar agama dan pendidikan, sementara kebanyakan akhir-akhir ini mahasiswa yang berfikiran radikal, maka dari itu perlu adanya seminar ini agar mahasiswa dapat lebih memahami kaidah islam yang merangkul bukan memukul”ujarnya.(A_R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.