Candi Penataran, wisata bersejarah yang menarik untuk dikunjungi

""

Portalarjuna.net- Blitar, senin 06/03/2017  sebuah candi berlatar belakang Hindu yang telah ada sejak kerajaan Kediri dan digunakan sampai era kerajaan Majapahit. Komplek Candi Penataran ini merupakan komplek candi terbesar di Jawa Timur dan terletak di lereng barat daya Gunung Kelud. Terletak pada ketinggian 450 M dari permukaan laut, komplek candi Penataran ini terletak di desa Panataran, kecamatan Nglegok, Blitar.

Agus (24) warga Blitar mengatakan bahwa Candi Penataran sebagai tempat wisata juga wahana edukasi yang menyenangkan dan menarik untuk dikunjungi.

“Bukan hanya sebagai tempat wisata, Candi Penataran juga sebagai wahana edukasi yang menyenangkan dan menarik untuk dikunjungi, tak jarang wisatawan lokal hingga manca negara berkunjung ke Candi ini, bahkan banyak pelajar yang melakukan study tour di Candi Penataran ini” ujarnya.

 “Serta adanya pemandu wisata sangat dibutuhkan di Candi Penataran ini, karena para pengunjung juga harus mengetahui sejarah Candi Penataran, bukan hanya sekedar berkunjung saja ” tambahnya.(naz)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.