Edukasikan Mahasiswa Mengenai Keselamatan bekerja,Himti Yudharta Adakan Workshop K3

""

PortalArjuna.net-Purwosari minggu (12/03/17), Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) Universitas Yudharta Pasuruan menggelar workshop kesehatan keselamatan kerja (K3) dengan tema “ Meningkatkan Budaya K3 untuk Mendorong Produktivitas dan Daya Saing di Pasar Internasional ”, narasumber yang didatangkan adalah para pakar yang masing-masing sudah professional dalam bidangnya.

Para pakar tersebut yakni Wilis Tntular SE., ST., MM selaku Disnaker Provinsi Jawa Timur, Taufik Lucky Nugroho dari PT. ADI KARYA ANUGRAH dalam bidang pembinaan K3 perusahaan, dan yang terakhir Imron Mas’ud, S.T ., MT selaku Dosen Teknik Industri (K3)

Dalam kegiatan tersebut, Disnaker Provinsi Jawa Timur menjelaskan bahwa semua kecelakaan dan penyakit akibat kerja dapat dicegah , k3 merupakan bagian integral dari budaya nilai , operasi perusahaan, perilaku , tanggung jawab dan peran setiap tenaga kerja. Oleh sebab tersebut akan lebih baik bagi setiap pekerja maupun calon pekerja untuk mengikuti pelatihan k3 terlebih dahulu.

Penuturan tersebut ditambah oleh Taufik Lucky Nugroho bahwa k3 sendiri berfungsi untuk melindungi dan menjamin keselamatan setiap pekerja dan orang lain di tempat kerja. Juga sebagai peningkatan kesejahteraan dan produksi. Begitulah yang beliau sampaikan pada workshop k3 yang dihadiri sekitar 200 peserta tersebut.

Sebagai penutup Mohammad Muzaqi sebagai peserta mengaku acara seminar k3 ini merupakan gebrakan besar bagi mahasiswa maupun pekerja tentang pentingnya budaya k3 di bidang perindustrian. (iyf)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.