Enam Tahun Berjaya, Madrasah Al-Qur’an Ngalah Ingin Wujudkan SDM Qur’ani

""

Portalarjuna.net-Purwosari, Pondok Pesantren Ngalah merupakan salah satu pondok pesantren yang terletak di Desa Sengonagung Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, dan Madrasah Al-Qur’an merupakan salah satu metode pengajaran baca Al-Qur’an di pondok pesantren tersebut, namun sejak awal berdirinya Madrasah Al-qur’an pada tahun 2011 sampai sekarang ini, metode baca Al-Qur’an ini sudah memiliki banyak cabang, diantaranya yakni Jakarta, Mojokerto, Malang, dan Pasuruan.

Pada hari Minggu (26/03/17) Madrasah Al-qur’an mengadakan acara silaturrahmi dan pembinaan MQ bersama lembaga Cabang Madrasah Al-Qur’an Ngalah, yang mana acara ini diselenggarakan di Masjid Aminah Pondok Pesantren Ngalah. Dalam pertemuan ini Ustadz Khoiron selaku Pembina II mengatakan bahwa ngaji bareng dan silaturahmi antar lembaga bisa tetap terjaga.

“Diharapkan ngaji bareng dan silaturrahmi antar lembaga ini bisa tetap terjaga dan kita bisa melakukannya setiap satu tahun sekali guna untuk membentuk SDM yang Qur’ani ” ujarnya.

Ustadz Khoiron juga berharap dengan terus berkembangnya metode Madrasah Al-Qur’an Ngalah ini dapat membantu meningkatkan dan mewujudkan SDM yang Qur’ani, karena meskipun amanahnya besar dan berat, apabila kita sudah mendapatkan syafaat Qur’an kelak surga yang akan mengejar kita. (sil)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.