Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 26 April 2024

Jadi Mahasiswa Biasa atau Sambil Kerja

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net– menjadi seorang mahasiswa tentu merupakan suatu hal yang sangat membanggakan, mulai dari pandangan masyarakat yang terkesan baik hingga dimintanya pendapat kita ketika ikut dalam suatu rapat.

Memang dalam hal ilmu seorang mahasiswa telah memiliki cukup banyak mulai dari ilmu pemrograman hingga ilmu sosial, semua itulah yang membuat citra mahasiswa baik di masyarakat.

Akan tetapi hal tersebut sudah diimbangi dengan praktek ke lapangan atau tidak.hal tersebut yang menjadi pertanyaan oleh beberapa orang khususnya yang telah terjun ke lapangan, jika dengan teori saja tentu belum menjadi jaminan di lapangan akan sukses.

Hal tersebut ternyata tidak menjadi angin lewat,beberapa mahasiswa mulai berfikir untuk memiliki pekerjaan yang sesuai dengan bidang keilmuan mereka sebelum mereka lulus strata satu.

Salah seorang mahasiswa yang bernama syarif menjelaskan kepada redaksi portalArjuna.net bahwa jika ilmu tidak diimbangi dengan praktek maka kurang sempurna. “….neg gak diimbangi ambek praktek yo kurang pas mas”ujarnya.

Memang masih ada faktor lain yang membuat mahasiswa memilih bekerja seperti masalah ekonomi,kemudian ikut –ikutan teman dan lainnya.tetapi tidak ada salahnya jika kita mulai terjun kelapangan sebelum lulus kuliah.karena hal tersebut akan menambah wawasan kita mengenai dunia usaha.(A_R)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial