Jum’at Legi barokah, RA Karomah Rutin Istighosah dan Makan Bersama

""

Portalarjuna.net– Hari Jum’at legi (17/03) yang menurut sebagian besar masyarakat jawa diyakini memiliki keistimewaan dan hari Barokah, oleh Pengurus Paud KB Umina dan RA Al-Karomah Purwosari Pasuruan. Dimanfaatkan untuk kegiatan Istighosah dan makan bersama dengan warga sekolah.

Kepada Portalarjuna.net Kepala Sekolah Siti Maryam menyampaikan bahwa kegiatan memohon pertolongan kepada Allah SWT dalam wujud istighosah serta kegiatan sosial makan bersama dengan wali murid tersebut dilakukan rutin setiap Hari Jum’at Legi.

Maryam juga menambahkan sebelum melakukan istighosah terlebih dahulu mereka melakukan sholat dluha berjama’ah ditambah dengan  kultum dari kepala lembaga

“Kegiatan makan bersama paud (kb umina) dan ra alkaromah ini,  rutin setiap hari  jumat legi. kegiatannya di awali dengan sholat dluha bersama dan dilanjutkan dengan istighosah serta ada kultum juga” Ujar Maryam

Yang menarik pula ternyata, nasi dan lauk pauk dalam kegiatan makan bersama tersebut, merupakan kontribusi dari wali murid yang sudah terjadwal giliran masakanya.

“Nasinya dari wali murid yang kebagian masak, jadi masaknya itu memang digilir setiap wali murid, dan di bagikan kepada murid-murid guru beserta wali murid lainnya yang paud ya untuk Paud dan Ra Ya masak buat RA” Pungkasnya (Mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.