Melestarikan Kebudayaan Lokal,Sidoarjo Jadi Tuan Rumah Festival Kebudayaan

""

PortalArjuna.net– sidoarjo patut berbangga hati karena kabupaten tersebut terpilih menjadi tuan rumah dari Festival Kebudayaan Pesisir Utara yang diselenggarakan pemprov Jatim. Acara ini diselenggarakan guna mempertahankan wisata domestik (wisdem;red) yang ada di Jawa timur.

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini berlokasi di Alun-alun Sidoarjo. Yaitu mulai dari hari Jum’at sampai hari minggu 12/03. Tampilan yang akan digelar adalah pertunjukan seni budaya pada hari jum’at, kemudian pada hari sabtu diadakan acara sarah sehan budaya yang diikuti oleh 100 seniman dan budayawan dari 14 kabupaten se-jawa timur pukul 08.00 pagi, dan malamnya di isi dengan pertunjukan budaya yang diikuti oleh 7 kabupaten pada pukul 19.00.

Kemudian di hari terakhir acara Festival dilaksanakan pawai kebudayaan dari Alun-alun hingga Gor Sidoarjo, dan ditutup dengan penyerahan hadiah pada pukul 19.00 malam.

Hal ini dapat menjadi alternatif berlibur atau agenda keluar bersama keluarga,selain menyenangkan dapat menyaksikan pertunjukan dari beberapa daerah juga sebagai media pembelajaran bagi anak-anak dan remaja bahwa Jawa timur penuh akan kebudayaan yang Menakjubkan.(A_R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.