Menenangkan Hati Dengan Ikut kegiatan Dzikrul Ghofilin

""

PortalArjuna.netkegiatan keagamaan tentu bukan suatu yang jarang terjadi akhir-akhir ini, mulai dari pengajian sampai tausiyah dapat kita jumpai disetiap tempat mulai dari desa sampai acara televisi.

Bahkan ada beberapa kegiatan yang menjadi rutinan untuk dilakukan setiap minggu sekali, salah satunya adalah Majelis Jama’ah Dzikrul Ghofilin. Acara ini merupakan dzikir bersama yang dipimpin langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Ngalah Romo KH.Sholeh Bahruddin.

Acara ini pun dilakukan bergilir dari satu tempat ketempat lainnya. Anggota jamaah pun bukan hanya dari alumni pondok tetapi masyarakat dari segala lapisan boleh ikut dalam kegiatan tersebut.

Ada cerita menarik dari seorang jamaah yang telah diwawancarai oleh PortalArjuna.net pada selasa 28/02/17, beliau adalah Bapak Sulaiman yang merupakan warga sukorejo.

Ketika ditanya mengenai bagaimana perasaannya ketika mengikuti kegiatan tersebut dengan senang hati beliau menjelaskan bahwa bergaul dengan orang-orang seperti ini menenangkan hati “…ikut dalam acara Dzikrul Ghofilin itu bisa menenangkan hati mas, semua beban masalah serasa hilang pas bareng orang-orang alim mas”ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa hal tersebut beliau menjadi rutin ikut pengajian ini “gara-gara hal itu mas saya jadi semangat kalo ada Dzikrul Ghofilin”imbunya.

Memang dengan berdzikir dapat menenangkan hati kita dari setiap masalah, jadi tidak ada salahnya bila anda ikut dalam pengajian tersebut.(A_R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.