Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 April 2024

Menko Maritim Resmikan Yudharta jadi Pusat Kajian Green Ocean Agro

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jend. TNI (Purn)  Luhut Binsar Pandjaitan. Resmikan Universitas Yudharta Pasuruan sebagai Pusat Kajian “Green Ocean Agro” saat Seminar Kemaritiman 2017 Dengan tema Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia di Aula Pancasila (21/03)

Adapun ruang lingkup pusat kajian tersebut, sebagaimana tertuang dalam naskah yang ditandatangani langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia sebagai berikut:

  1. Membangun kembali budaya maritim Indonesia
  2. Penguatan dan peningkatan sumber daya manusia dibidang kemaritimanan yang didukung oleh pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
  3. Pelestarian sumber daya laut dan penciptaan kedaulatan pangan laut dengan menempatkan nelayan sebagai pilar utama
  4. Membangun konektifitas jaringan akademik dan sektor Maritim
  5. Pengembangan potensi kemaritimanan bidang sumber daya manusia ilmu pengetahuan dan teknologi bidang kemaritimanan
  6. Kerjasama dalam bidang pelaksanaan dan peningkatan Tri Dharma perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat)

Sumber: Ahmad Kholid

Penandatangan tersebut dilakukan langsung oleh  Jend. TNI (Purn)  Luhut Binsar Pandjaitan MenKo Maritim saat menjadi keynote speaker Seminar kemaritiman di Universitas Yudharta Pasuruan, yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulah Yusuf, KH Sholeh Bahrudin Pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, H.Irsyad Yusuf S.E,.MMA selaku Bupati Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Dr. Deny Utomo, MP., bersama Matheus Nugroho, MP., dan beberapa tokoh lintas umat beragama di Kabupaten Pasuruan. (Mus)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial