Pesantren Ngalah Cetak Metode Madrasah Al-Qur’an GAMAN (Gampang Manfaat)

""

Portalarjuna.net-Purwosari, Pesantren tidak akan pernah lepas dengan kegiatan mengaji, terdapat berbagai macam metode yang digunakan oleh beberapa pesantren seperti  Tartilah dan Qiro’ati, akan tetapi pesantren Ngalah menciptakan Metode Qur’an yang bermotto GAMAN (Gampang Manfaat). Metode GAMAN tersebut di ciptakan untuk di sebarkan dan siapa saja boleh menggunakan metode tersebut, karena sesuai dengan namanya yakni GAMAN gampang yang berarti mudah dan manfaat yang berarti bisa bermanfaat, mudah dan bisa bermanfaat untuk siapapun yang ingin menerapkan metode baca Qur’an GAMAN.

Pembina I Madrasatul Al-Qur’an  Pesantren Ngalah yakni H.Agus Fadlan memaparkan bahwa metode ini tidak terikat dan tidak harus sama persis dengan Pesantren Ngalah, yang penting enak di dengar dan pantas ketika di baca saat jama’ah dan pengajian.

Dalam acara silaturrahmi dan pembinaan MQ bersama lembaga cabang Madrasatul Al-Qur’an Ngalah pada hari minggu, (26/03/17). Metode Ngalah sendiri ingin menjamin dan membentuk SDM yang Qur’ani, motto GAMAN  tidak lepas dari amanah pengasuh pondok pesantrn Ngalah yakni KH Sholeh Bahruddin untuk mengedepankan metode dakwah yang ramah, membina, merangkul dan juga bermisi kemanusiaan. (chil)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.