Solidaritas Para Penjual Pasar Senggol Terhadap Sampah

""

portalarjuna.net–Pasuruan. Kamis/23/03/17 Terlihat bagaimana jalan menuju kampus Universitas Yudharta Pasuruan yang bertempat di daerah Purwosari, Pasuruan dipenuhi para pedagang kaki lima yang biasa disebut Pasar Senggol. Para pedagang ini sudah lama berjualan di daerah tersebut. Untuk menjaga kebersihan di tempat tersebut, mereka membuat sebuah komunitas pedagang yang bertujuan agar tempat berjualan tetap bersih tanpa ada sampah yang berserakan. Para pedagang ini mengadakan iuran rutin setiap harinya Rp 1000.

Bapak Rosadi selaku pedagang kaki lima di daerah tersebut mengatakan bahwa setiap pedagang di kenakan iuran sebasar Rp 1000 setiap hari nya. Dan juga yang membersihkan sampah di area tersebut adalah Bapak Rosadi sendiri selaku ketua pedagang di Pasar Senggol. Hal ini ditujukan untuk kebersihan lingkungan pasar yang merupakan area jalan menuju kampus UYP.

“Cara menanggulangi nya kita membuat kesepakatan untuk iuran Rp 1000 setiap harinya dan saya yang membersihkan tempat jualan setiap hari nya pada waktu pedagang yang lainnya pulang” ujar Pak Rosadi.

Bukan hanya saat para pedagang pulang selesai berjualan, tetapi Bapak Rosadi  juga membersihkan sampah setiap para pedagang sedang berjualan.(said)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.