Tingkatkan Kualitas, Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Universitas Yudharta Gelar Akreditasi

""

Portalarjuna.com. Universitas Yudharta-Prodi Ilmu-Alqur’an dan Tafsir menggelar survei akreditasi. Menurut Tandfizul Azmi selaku ketua Himaprodi, acara ini akan digelar selama 3 hari mulai 3-5 Maret 2017.

Menurutnya, akreditasi diadakan guna mengukur dan meningkatkan kualitas prodi, sehingga mampu meningkatkan progresifitas jurusan di masa mendatang. Tidak hanya itu, dengan dilakukan akreditasi pihaknya berharap prodi baru di Universitas Yudharta ini dapat menyesuaikan kwalitas pendidikan yang bermutu dan mendapat kepercayaan publik, khususnya calon mahasiwa baru di tahun ajaran mendatang.

Pihaknya yakin, dalam survei akreditasi ini prodi Ilmu-Alqur’an & Tafsir mampu meraih nilai yang baik, mengingat prestasi yang telah diraih para mahasiswanya di bidang akademik dan non akademik. Seperti banyaknya mahasiswa tahfidz alqur’an, adanya berbagai macam penetian yang telah dilakukan oleh para mahasiswanya, serta partisipasi-partisipasi pada setiap lomba antar kampus. Prestasi-prestasi tersebut diharapkan mampu menutupi kekurangan penilaian akreditasi dalam hal ketiadaan alumni. (Dianis)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.