KOMUNITAS “ABIMATA” HADIRKAN EKO PRASETYO SANG PENULIS BUKU KITAB PEMBEBASAN

""

portalarjuna.net-Komunitas Abimata merupakan komunitas baru yang cukup sukses dalam agenda acaranya. Kali ini Abimata adakan acara Rembuk buku yang pertama kalinya. Sebelumnya komunitas ini juga mengadakan acara bedah buku dengan tema Selir. Dalam acara ini di hadiri langsung oleh penulis buku “Kitab Pembebasan” Eko Prasetyo. Penulis buku yang lahir di Pacitan ini ternyata juga teman akrab dari Wakil Rektor 1 Universitas Yudharta Pasuruan. Acara berlangsung meriah di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan,rabu (19/04/17).

Acara di hadiri Dr.Muzakki,M.Si wakil rektor 1 Universitas Yudharta Pasuruan dan Kaprodi Ilmu Tafsir Alqur’an M.Mukhid Masyhuri, M.Th.I sebagai pembanding. Hadirnya Mahasiswa dan siswa tingkat SLTA turut meramaikan acara ini. Sebagai pembuka acara rembuk buku ini sang penulis memaparkan pengalamannya yang mana sudah dituangkan dalam bentuk buku . Beliau sudah hampir menerbitkan 40 judul buku.

Dari pemaparan yang disampaikan oleh sang penulis buku pembebasan ini banyak mengundang tawa para peserta dan undangan yang hadir. Pembawaannya yang jelas dan terselip sisi humoris membuat suasana forum lebih santai. “Acaranya asik , lugas, santai bisa dinikmati” begitulah menurut Alfian salah satu mahasiswa Administrasi Niaga yang mengikuti acara ini. “Berharap kegiatan ini bisa bekelanjutan dan acara selanjutnya bedah film bisa menjangkau massa yang lebih luas lagi” harap Nur Cholis Selaku koordinator komunitas Abimata. “Nama Abimata sendiri merupakan bahasa sanksekerta yang berarti kebijaksanaan. Komunitas ini merupakan komunitas yang baru saja berdiri dan banyak membahas tentang bedah literatur, buku maupun film” tambahnya. Penulis buku “Kitab Pembebasan” juga berpesan bahwa agama itu pasti melahirkan perubahan.

Penyerahan cinderamata kepada Eko Prasetyo sebagai penutup acara ini dan dilanjutkan foto bersama dengan panitia dan para undangan. (Bas)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.