Untuk Anda Pecinta Mesin, Wajib Baca Profil Prodi Mesin Yudharta

""

Portalarjuna.net-Program Studi Teknik Mesin Universitas Yudharta Pasuruan menghantarkan lulusan dengan bekal kompetensi Teknik Mesin yang tergambar dalam tujuan pendidikan sebagai berikut: Mampu melakukan penyelidikan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pemeliharaan mesin serta mampu beradaptasi mengembangkan diri dalam teknologi baru di bidang Teknik Mesin dan yang berkaitan. Menghasilkan lulusan yang mampu mengenali, mengamati, melakukan pendekatan dan penalaran ilmu,pemecahan masalah pada bidangnya,secara terpadu. Memiliki kemampuan dan keahlian teknis yang mendalam dibidangnya.

Selain itu Teknik Mesin yudharta didirikan untuk Mengembangkan ilmu melalui kegiatan penelitian secara terencana serta mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Mampu merencanakan mesin-mesin konveksi energy dan mampu membuat laporan kerja (engineering)

Lulusan Sarjana Teknik Mesin bidang-bidang yang bisa dimasuki sebagai peluang kerja antara lain: Kontraktor, Konsultan yang berkaitan dengan perencanaan lengkap mesin-mesin pada perguruan tinggi negeri dan swasta. Bidang tugas Sarjana Teknik Mesin meliputi pekerjaan penyelidikan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pemeliharaan sebagai prasarana seperti: Bidang konveksi energy, Turbin air, Turbin Uap, Turbin Gas, Ketel, Motor Bakar, Mesin Pendingin,Pompa dan Komprosor pada mesin produksi meliputi bubut, fres, bor gerinda, kerja bangku dan CNC. Pada bidang metalurgi meliputi panduan-panduan logam, penemuan logam baru serta pengujiannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.