Penjelasan Macam -Macam PKM oleh Prof. Dr. Wurlina Meles, MS.,Drh

""

PortalArjuna.net- (Rabu/03/05) fakultas FISIP di Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) tadi pagi telah selesai melakukan seminar mengenai Program Kreatif mahasiswa (PKM) di Aula Pancasila. kegiatan yang dihadiri oleh semua mahasiswa FISIP yaitu Komunikasi, Administrasi Negara dan Administrasi Niaga serta beberapa dari jurusan lain seperti Psikologi dan Industri berlansung secara tertib.

Acara yang dimulai pukul 08.00 tadi berakhir pada pukul 11.30 dengan pembukaan dari Dekan FISIP Any Urwatul Wusko, S. Sos., M.Ab kemudian sambutan dari pembantu rektor 3 Dr. Khoirul huda, M.Hum . dalam sambutannya pemrek 3 sempat memberikan cerita motivasi yaitu tentang seorang mahasiswa salah satu universitas yang mendapat penghasilan 20 milyar dalam satu bulan melebihi penghasilan dosen pembimbingnya yang hanya 5 juta perbulan.

“….ada seorang mahasiswa di salah satu universitas yang membuat PKM mengenai kursi operasi gigi dan berhasil, hingga dia lulus kuliah dia tetap menekuni PKM tersebut hingga beberapa rumah sakit dan tempat operasi membeli produknya, dari produknya dia mendapat penghasilan menembus 20 milyar dalam satu bulan, hingga ketika dia bertemu dengan dosen pembimbingnya dulu, dosennya sambatan kamu dalam sebulan punya penghasilan menembus 20 milyar perbulan lah aku seng dadi dosen pembimbing mek 5 juta perbulan” kutib beliau ketika memberikan sambutan dalam acara seminar tadi pagi.

setelah acara sambutan selesai kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu penjelasan mengenai PKM oleh Prof. Dr. Wurlina Meles, MS.,Drh. beliau menjelaskan bahwa PKM tidak hanya tentang penelitian atau biasa disebut PKM-P tetapi ada juga yang lainnya.

” dalam PKM sendiri juga ada beberapa macamnya diantaranya ada PKM penelitian (PKM-P), menciptakan karya teknologi (PKM-T), membuka peluang usaha (PKM-K), membantu masyarakat (PKM-M), dan karya cipta (PKM-KC), silahkan kalian memilih yang sesuai keinginan kalian dan minat kalian” ujar beliau ketika menjelaskan mengenai seminar PKM

.

selain itu beliau juga menjelaskan mengenai potensi yang ada di daerah pasuruan seperti potensi sumber air minum. “di daerah pasuruan ini kan banyak sekali perusahaan air minum kenapa mahasiswa komunikasi tidak membuat PKM mengenai hal tersebut” ujar beliau.

acara ini di tutup dengan penyerahan piagam oleh Dekan FISIP kepada narasumber serta foto bersama dengan seluruh panitia acara.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.