Usung Tema “ Quality Assurance Policy Higher Instution Indonesia” dalam Seminar Diesnat UYP

""

PortalArjuna.net- Pasuruan (08/05). Universitas Yudharta Pasuruan telah selesai menyelenggarakan acara seminar sebagai bentuk salah satu kegiatan Diesnatalies UYP yang ke-15, seminar yang bertema “Quality Assurance Policy Higher Instution Indonesia” ini mengundang pembicara Ir. Ridwan ,M.Sc. selaku direktur pengembangan kelembagaan perguruan tinggi DIKTI dan Dr. Kusdi Rahajo, DEA selaku ketua asosiasi administrasi bisnis Indonesia (AIABI) selain itu beliau juga sebagai dosen di Universitas Brawijaya Malang.

Acara yang dimulai pukul 08.00 pagi ini bertempat di Aula Pancasila UYP dihadiri oleh semua mahasiswa aktif dari Universitas Yudharta, serta para dosen dan beberapa mahasiswa dari universitas lain. Dalam acara ini Ir. Ridwan ,M.Sc. menjelaskan bahwa semua dosen harus mengajar dan memiliki keahlian sesuai dengan program studinya, tentu hal tersebut membuat semua dosen yang mengikuti seminar tersebut menjadi termotivasi untuk lebih meningkatkan skill di bidang studinya.

Selain hal tersebut beliau juga berharap para dosen bisa sampai ke jenjang S3 agar lebih berpengalaman dan mempunyai cakupan ilmu yang lebih luas lagi “kualitas Yudharta kedepan tergantung pada kualitas dosen itu sendiri dan tata kelola perguruan tinggi” ujar beliau.

Kemudian dilanjutkan pembicara kedua yaitu Dr. Kusdi Rahajo, DEA. Beliau menjelaskan mengenai tentang mutu Administrasi Bisnis yang ada di Indonesia, beliau menjelaskan tentang Value dari sebuah perguruan tinggi yang mencantumkan sebuah teori Deming yaitu Plan, Do, Act, and Check.

Setelah sesi Sharing ilmu selesai dilanjutkan dengan sesi pertanyaan kepada setiap dosen dalam kesempatan ini ibu Nuraeni, M.ab. selaku moderator acara menjelaskan mengenai tata kelola perguruan tinggi dan akreditasi “Tata kelola yang baik dan kontrak forum perkuliahan akan menunjang kualitas perguruan tinggi dan kualitas mahasiswa” ujar beliau.

“saya dapat ilmu baru dari seminar ini, seminarnya menarik” ungkap peserta seminar dari prodi Pendidikan Agama Islam.(bas)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.