BERBAGI MOMEN RAMADHAN DIWILAYAH PERUMAHAN

""

Portalarjuna.net- Pengurus Masjid Darussalam Sukodono,Sidoarjo mengadakan program Safari Ramadhan tiap tahunnya untuk mengisi waktu-waktu yang kosong dengan memperbanyak ilmu sambil menunggu waktu berbuka tiba.

“Banyak anak-anak yang tidak diajarkan agama di sekolah mereka. Makanya setiap tahun kita adakan acara ini. Selagi mereka masih kecil, kita ajarkan agama agar nantinya ketika mereka sudah dewasa mereka tidak bimbang dan bingung”. Ujar Takmir Masjid Darussalam Sukodono Nur Samsu Jum’at(2/6).

Program ini sudah berjalan sekitar 10 tahun,salah satunya masjid yang berada disekitar wilayah Perumahan Griya Bayangkara, hal ini dikarenakan banyaknya minat dari orang tua untuk mengikut sertakan anak mereka dalam kegiatan Safari Ramadhan ini.

Kegiatan tersebut dimulai setelah sholat ashar, para peserta mendapatkan pelajaran menulis pegon, akhlaq, dan hukum-hukum islam sampai mendekati waktu berbuka. kemudian dilanjutkan sholat magrib jama’ah, setelah itu buka bersama. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan menghafal surat-surat yang sudah ditentukan oleh setiap guru di masing-masing kelas.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini bukan hanya anak-anak dari perumahan Griya Bayangkara saja, tapi banyak juga dari beberapa desa yang ada disekitar perumahan ikut serta dalam kegiatan ini. Mulai dari anak TK sampai SMA, selain itu dari Muhammadiyah juga ikut serta dalam kegiatan ini.(iza)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.