Gelar Halal Bi Halal, PC IKA-PMII Pasuruan Launching Buku “Surau Kami PMII”

""

     portalarjuna.com/Bersamaan dengan Hari Raya Kupatan, PC IKA-PMII Pasuruan menggelar kegiatan Halal Bi Halal dengan tema “Mengulas Sejarah PMII Pasuruan” serta melaunching Buku Puisi PMII Pertama yang berjudul “Surau Kami PMII”. “Dalam kesempatan yang berbahagia ini bersamaan dalam lebaran kami juga melaunching Buku Surau Kami PMII, yang merupakan buku Puisi Pertama PMII di Indonesia,” ujar Makhfud Syawaludin selaku Penyusun Buku “Surau Kami PMII” diselah-selah kegiatan tersebut di Sekretariat PC IKA-PMII Pasuruan, Jln. Kecamatan Nomor 71 Kolursari Bangil Kabupaten Pasuruan (2/7/2017).

“Kami selaku kader dan alumni PMII, bersyukur Pasuruan yang berhasil membuat buku tersebut,” tambah Sekretaris Umum PC PMII Pasuruan 2014-2015 tersebut. Proses launching buku dilakukan dengan penyerahan secara simbolis oleh penyusun buku berupa Koas dan Buku “Surau Kami PMII” kepada Zainul Faizin selaku Ketua Umum PC IKA PMII Pasuruan, Sudiona Fauzan atau Mas Dion selaku Ketua Majelis Pertimbangan PC IKA-PMII Pasuruan sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan 2016-2021, Ridwan Cholil selaku salah satu Pendiri PC PMII Pasuruan, Sudarto dan Yusuf Suyuti selaku Ketua Pertama dan kedua PC PMII Pasuruan. Kegiatan tersebut begitu istimewa sebab dihadiri oleh para pendiri, alumni, dan kader PMII Pasuruan.

“Senang sekali, bisa bersilaturrahmi dengan para pendiri PMII dan Alumni PMII yang luar biasa se Pasuruan. Satu kata, Istimewa,” Ujar Bahrur Rozi, Kader PMII asal Komisariat Ngalah Universitas Yudharta Pasuruan tersebut. Usai launching buku, kegiatan dilanjutkan mengupas sejarah PMII Pasuruan dan diselah-selah acara diisi dengan pembacaan puisi dalam buku “Surau Kami PMII” oleh alumni dan kader PMII. “Ibu Khofifah (Menteri Sosial), dulu mempunyai jasa dalam proses pembentukan PMII Pasuruan, saat dilakukan kegiatan LKD di Nongko Jajar Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan,” ulas Ridwan Cholil selaku Salah satu Pendiri PMII Pasuruan tersebut.

Harapan kedepan, apa yang sudah disampaikan terkait sejarah PMII Pasuruan akan dibukukan agar terus bisa memberikan inspirasi perjuangan dan pengabdian terhadap PMII, NU, dan Indonesia.

(mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.