Mahasiswa KKN Kelompok 12 Adakan Koordinasi Dengan Desa Branang

""

PortalArjuna.net- Mahasiswa KKN kel.12 UYP mengundang kepala desa Branang beserta perangkatnya untuk hadir di balai desa dalam rangka melakukan musyawarah terkait program KKN, sebagai solusi permasalahan desa yang ada. Dilaksankan pada hari Kamis (03/08/17) pukul 9 pagi.

saat perangkat berkumpul di balai desa, mahasiswa KKN Kel.12 yang di ketuai oleh Nur Alwan ini langsung membentuk lingkaran dan duduk bersama mereka dan dipimpin oleh kepala desa bapak Sunandi untuk melakukan musyawarah desa.

musyawarah yang berlangsung hingga pukul 12 siang ini dilakasanakan dalam rangka koordinasi dengan perangkat desa dan masalah yang dihadapi oleh desa serta beberapa solusi yang diajukan oleh teman-teman KKN kepada perangkat desa sesuai hasil survei yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa KKN di hari sebelumnya (01/08/17). Musyawarah desa dilaksanakan pada hari ketiga penerjunan setelah melaksanakan survei atau observasi ke masing-masing dusun serta koordinasi dengan bapak kepala desa (05/08).

“sebelum kami musyawarah kami dengan pihak desa, survei ke empat dusun yang ada di Desa Branang diantaranya Kerajan Barat, Kerajan Timur, Pendopo Barat dan Pendopo Timur. Kami selaku mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan bekerjasama dengan Desa untuk melakukan observasi ke masing-masing Dusun untuk mengetahui potensi dan oermaslahan yang ada, kemudian setelah itu kami melakukan rapat untuk menentukan potensi Desa dan memecahkan permaslahan yang ditemukan sebelum dimusyawarahkan kepada pihak Desa”. Ujar Nur Alwan. (Syauqi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.